Babinsa bersama Babinkamtibmas dan Nakes secara Door to Door melaksanakan vaksinasi covid 19 terhadap para Lansia

Indonesiaseharusnya.com – Kabupaten Klungkung Bali, Untuk memaksimalkan warga yang akan divaksinasi Covid-19 anggota Babinsa Ds.Sakti Ramil 1610-04/Nusa Penida Koptu I Komang Adnyana bersama Babinkamtibmas dan Nakes Puskesmas NP III Klumpu mendatangi warga secara door to door untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Dusun Cemulik Desa Sakti Kecamatan Nusa Penida.

Menurut Babinsa Ds.Sakti menyampaikan bahwa kegiatan dengan cara mendatangi ke rumah – rumah warga ini dikarenakan masih banyak yang belum melaksanakan vaksinasi terutama para Lansia karena masih ada yang takut disuntik. Namun dari Babinsa tetap melakukan pendekatan dan memberikan informasi dan mengajak secara humanis kepada masyarakat terutama para lansia yang kurang memahami dan masih takut untuk divaksin.

Adapun upaya yang dilakukan dikarenakan letak rumah warga terlalu jauh dan perlu adanya sosialisasi terus menerus agar para warga mau melaksanakan vaksinasi untuk membantu program pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

(Sumber : Danunit Inteldim 1610 Klungkung Bali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.