Babinsa Ds.Pikat Klungkung Serda Nengah Anom Sebagai Komandan Upacara Peringatan Hari Puputan Margarana Ke 75 Wilayah Kec.Dawan Kab.Klungkung

Indonesiaseharusnya.com – Kabupaten Klungkung, Bali – Di Pelataran Kolam Renang tepatnya di Depan Monumen Desa Adat Pangi Ds. Pikat Kec. Dawan Kab. Klungkung telah berlangsung Upacara yang sangat sederhana dalam rangka memperingati hari Puputan Margarana ke-75.

Upacara dipimpin oleh Inspektur upacara Bpk. Perbekel Ds.Pikat dan Komandan Upacara dari Babinsa Ds.Pikat yaitu Serda Nengah Anom dengan peserta yang hadiri terdiri dari Para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Para Perangkat Desa, Ketua Pemuda Panca Marga beserta anggota yang berjumlah ± 30 orang.

Inspektur upacara dalam pembacaan amanatnya menyampaikan bahwa dalam pembangunan Monumen tersebut, dari Desa Adat Pangi memprakarsai dan inisiatif kepada pejuang sehingga dibangunlah monumen dengan swadaya sendiri dan di resmikan oleh Gubernur Bali Ida Bagus Oka dan sekarang di serahkan kepada pihak desa dinas Pikat untuk merawat nya agar kedepannya monumen ini sebagai sejarah perjuangan bisa diteruskan kepada anak cucu kita agar selalu untuk saling menghormati dan menghargai jasa para pejuang yang sudah berkorban jiwa dan raga untuk Kemerdekaan Negara Indonesia.

Sumber : Danunit Inteldim 1610 Klungkung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.