Gempa Guncang Jabodetabek, Kantor Media Indonesia Seharusnya Cempaka Putih Aman

Indonesiaseharusnya.com – Jakarta, Gempa bumi mengguncang wilayah Jabodetabek pada hari ini Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 16.05 WIB.

Gempa yang dirasakan oleh sejumlah warga di Jabodetabek terasa cukup besar selama beberapa menit.

Dalam situs resminya bmkg.go.id, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengonfirmasi aktivitas gempa sore ini. BMKG menyebutkan, kekuatan gempa sebesar magnitudo 6,7 pada pukul 16.05.41 WIB. Sumber gempa berasal dari 52 kilometer barat daya Sumur, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG menyatakan, gempa ini tidak berpotensi tsunami

Kantor media online Indonesiaseharusnya.com di Kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat merasakan goncangan cukup kuat terjadi sore tadi.

Eri Garmawan Direktur Utama PT. Untuk Indonesia Seharusnya mengatakan, “Goncangan gempa berasa kencang sekali, ada semenit kali lumayan lama,” Tuturnya.

Saat gempa berlangsung Eri sedang bertelepon dengan rekan dari Kota Gorontalo dan langsung mematikan handphonenya, sementara karyawan lain bagian IT berhamburan keluar ruangan kantor.

Menurut Andrian Sudarpo salah satu karyawan media indonesiaseharusnya.com mengatakan,”Seperti yang saya dengar dari pelatihan pelatihan menghadapi gempa, orang harus segera keluar dari ruangan menuju ke tempat yang luas. Ini kami pada keluar ruangan kantor semua berusaha untuk menghuindari ruangan.”pungkasnya.

PT. UNTUK INDONESIA SEHARUSNYA

(Adil Sadana/Redaktur)

https://warning.bmkg.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.