IBA MMA Resmi Menjadi Anggota KONI Jawa Barat

Indonesiaseharusnya.com – Bandung, Rapat Kerja KONI Jawa Barat yang di selenggarakan pada tanggal 21-22 Desember 2021 bertempat di Grand Hotel Preanger Kota Bandung, Resmi memutuskan IBA MMA (Indonesia Beladiri Amatir Mix Martial Art) menjadi anggota tetap KONI Jawa Barat beserta 2 (dua) cabang olahraga lainnya, yakni AFI (Association Football Indonesia) serta MPI (Modern Pentathlon Indonesia).

Raker KONI Jawa Barat di buka secara resmi oleh Sekretaris Provinsi Jawa Barat DR. Setiawan Wangsaatmaja yang mewakili Gubernur Jawa Barat dan di hadiri pula Ketua Umum KONI Pusat Letjend TNI (Purn) Marciano Norman.

Ketua Umum IBA MMA Jawa Barat Eko Puji Raharjo, ST. menyatakan kegembiraannya atas di terimanya IBA MMA menjadi Anggota KONI Jabar, dan menyatakan siap untuk memberikan prestasi untuk Olahraga Jawa Barat.

Sementara itu Gun Gunawan, SE selaku Wakil Ketua Umum IBA MMA Jawa Barat menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dan revitalisasi organisasi IBA MMA di Jawa Barat serta akan mempersiapkan pertandingan Eksebisi pada PORPROV Jabar 2022 mendatang.

“IBA MMA adalah cabang olahraga beladiri yang dapat di ikuti oleh semua jenis beladiri dalam pertandingannya, namun sang Atlet harus mengikuti aturan pertandingan yang berlaku di IBA MMA” ujar Eko Puji Raharjo yang merupakan praktisi Kempo dan Jui Jitsu bersama Gun Gunawan.

Di tempat terpisah DR. DR. H.  R. Zulki Zulkifli Noor, ST, SH, MH, M.Kn, MM seorang pembina organisasi beladiri Kempo Indonesia dan juga salah seorang mantan Pengurus KONI Jabar ini melalui sambungan telepon menyatakan bahwa IBA MMA ini dapat menjadi pilihan atau saluran prestasi lainnya bagi atlet beladiri Kempo maupun beladiri lainnya untuk berlaga di pentas olahraga prestasi.

(Adil/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.