PPRA 64 Lemhannas RI Laksanakan Studi Strategis ke Provinsi Jawa Timur

Indonesiaseharusnya.com – Jakarta, Sekretaris Utama Lemhannas RI Komisaris Jenderal Polisi Drs. Purwadi Arianto, M.Si. bersama peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 64 melakukan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) ke Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai dengan 8 Juli 2022.

Pimpinan Rombongan SSDN PPRA 64 Lemhannas RI Mayjen TNI Dr. Kup Yanto Setiono, M.A. menjelaskan bahwa SSDN ini merupakan bagian dari pendidikan di Lemhannas untuk belajar mencari berbagai masalah yang ada di daerah dari berbagai aspek.

Sekretaris Utama Lemhannas RI bersama peserta PPRA 64 saat melaksanakan SSDN ke Provinsi Jawa Timur.

“Tujuannya agar dapat dijadikan bahan masukan atau pertimbangan bagi pemerintah daerah dalam mendukung atau membantu pelaksanaan SSDN di wilayah masing-masing, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan mencapai sasaran yang diharapkan,” kata Mayjen TNI Dr. Kup Yanto Setiono, M.A. saat berkunjung ke Kantor Gubernur Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta mengunjungi 11 obyek kunjungan. Adapun obyek Kunjungan tersebut antara lain, Kantor Gubernur Provinsi Jawa Timur, Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur, Kodam V/Brawijaya, Kantor Walikota Surabaya, Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Timur, Susur Sungai Kali Mas, Polda Provinsi Jawa Timur, PT. PAL Indonesia, Markas Komando Armada II, Universitas Airlangga, serta BPS Jawa Timur.

SSDN ke Provinsi Jawa Timur diikuti oleh 25 peserta PPRA 64 dan didampingi oleh Sekretaris Utama Lemhannas RI Drs. Purwadi Arianto, M.Si., Tenaga Ahli Pengajar Bidang Strategi Lemhannas RI Mayjen TNI Dr. Kup Yanto Setiono, M.A., Tenaga Profesional Bidang Sosial Budaya Lemhannas RI Tantri Relatami, M.I.Kom., beserta staf Lemhannas RI.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta akan memiliki kepekaan terhadap spesifikasi dan kearifan lokal suatu wilayah yang merupakan bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu juga mampu meningkatkan wawasan kebangsaan, mendapat gambaran tentang kondisi ketahanan nasional, dan mengetahui lebih dekat tentang progress pembangunan nasional di daerah atau provinsi yang dikunjungi.

SSDN PPRA 64 Lemhannas RI juga dilaksanakan ke tiga provinsi lain, yakni Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, dan Provinsi Maluku dengan peserta serta pendamping yang berbeda.

Biro Humas Lemhannas RI

Red/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.