Saat Ibu Iriana Ajak Istri PM PNG Keliling Kebun Raya Bogor

Indonesiaseharusnya.com – Jakarta, Ibu Iriana Joko Widodo turut mendampingi Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Papua Nugini (PNG) James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, 31 Maret 2022. Ibu Iriana secara khusus mengikuti serangkaian kegiatan pendamping bersama istri PM Marape, Ibu Rachel Marape.

Ibu Iriana dan Ibu Rachel tampak turut serta menanam pohon bersama Presiden Jokowi dan PM Marape. Keduanya juga berbincang dengan hangat dan akrab di veranda, bersamaan dengan pertemuan tatap muka Presiden Jokowi dan PM Marape.

Selepas itu, Ibu Iriana mengajak Ibu Rachel untuk meninjau Kebun Raya Bogor dengan menaiki mobil golf. Sambil berkeliling, Ibu Iriana tampak menunjukkan keragaman berbagai spesies tanaman yang ada di Kebun Raya Bogor kepada Ibu Rachel.

Usai berkeliling Kebun Raya Bogor, Ibu Iriana dan Ibu Rachel kembali ke Istana Bogor untuk kemudian mendampingi Presiden Jokowi dan PM Marape saat menyampaikan pernyataan pers bersama. Jamuan santap siang kenegaraan pun menjadi penutup rangkaian penyambutan resmi ini.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana menyerahkan selendang sutra sebagai kenang-kenangan untuk Ibu Rachel. Sementara itu, Ibu Rachel memberikan mangkuk eboni yang telah diukir dan keranjang tebu.

Turut mendampingi Ibu Iriana dalam rangkaian kegiatan pendamping yaitu istri Duta Besar RI untuk Papua Nugini, Ibu Ella Andriana Supandy.


Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id

YouTube: Sekretariat Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.