Tingkatkan Kemampuan SDM, Media Indonesia Seharusnya Gelar Pelatihan Jurnalistik

Indonesiaseharusnya.com – Jakarta, Media indonesiaseharusnya.com yang berkantor pusat di Jalan Cempaka Putih Tengah II N0. 2 C Cenpaka Putih Tengah Jakarta Pusat membuka pelatihan jurnalistik untuk meningkatkan kemampuan Sumber daya Manusianya (SDM) pada tanggal 09 February 2022.

Mengangkat tema besar “MEMBANGUN NEGERI DENGAN JURNALISME” media indonesiaseharusnya.com bertujuan agar para wartawan serta jajaran redaksi media online ini mampu bersaing dengan sehat di era 5.0 saat ini.

Dipimpin langsung oleh Dharma Leksana, S.Th., M.Si. selaku Pemimpin Umum media indonesiaseharusnya.com kegiatan berlangsung dengan penuh keakraban di kantor pusat media ini. Kegiatan dibuka oleh Imran Antonio Junus sebagai fasilitator dan Drs. Eri Garmawan sebagai Direktur dengan peserta pelatihan adalah wartawan magang dari mahasiswa Unisma Bekasi serta jajaran redaksi.

Anton panggilan akrab Imran Antonio Junus mengatakan,” Sebagai wartawan harus dibekali dengan disiplin ilmu maupun kode etik jurnalistik, nanti akan dijelaskan oleh Bapak Dharma selaku Pemimpin redaksi sekaligus Pemimpin Umum media indonesiaseharusnya.com,” Terangnya.

Drs. Eri Garmawan selaku Direktur PT. Untuk Indonesia Seharusnya yang menjadi payung hukum media online indonesiaseharusnya.com dalam menjalankan usahanya berpesan,” SIlakan diikuti dengan sebaik-baiknya kegiatan ini, saya berharap nantinya para wartawa media indonesiaseharusnya.com memiliki kompetensi yang cukup untuk terjun ke dunia jurnalistik,” Pesannya.

Dharma Leksana, S.Th., M.Si. mengatakan,” Pelatihan jurnalistik kali ini mengambil tema tentang Membangun Negeri Dengan Jurnalisme. Sebagai wartawan kita wajib untuk ikut berpartisipasi aktif membangun negaranya. Dalam konteks membangun negara, saat ini ancaman yang mengintai keutuhan negara kita adalah disrupsi informasi. Media indonesiaseharusnya.com hadir untuk memberikan pencerahan dengan memberikan informasi informasi yang positif. Melawan berita hoaks. terutama meluruskan informasi informasi yang memiliki potensi untuk memecahbelah persatuan bangsa.” Tuturnya.

“Dengan mengambil platform sebagai MEDIA UNTUK INDONESIA SEHARUSNYA tugasnya sangat jelas yaitu berjuang agar Indonesia menjadi yang SEHARUSNYA. Indonesia seharusnya adalah Indonesia yang guyub rukun, gotong royong, penuh dengan persaudaraan, kebersamaan dan kesetaraan bukan negara yang penuh dengan kebencian. Indonesia seharusnya akan menjadi sumber informasi yang membangun bagi masyarakat agar maju menjadi bangsa yang cerdas, adil, makmur, sejahtera dan aman,” Lanjutnya.

Sesi kegiatan pelatihan dimulai dengan konsep konsep dasar jurnalistik, dilanjutkan dengan peraturan hukum dan diakhiri dengan praktek melakukan wawancara serta membuat narasi dan vido streamming yang dapat dipublikasikan.

Seluruh peserta pelatihan merasa mendapatkan manfaat yang sangat besar untuk mengembangkan ilmu jurnlistik dan dapat langsung diterapkan dalam kegiatan peliputan secara nyata.

(Adil Sadana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.